3 cara untuk membangun taman vertikal epik di mana saja

Jika Anda telah menguasai seni menjaga sukulen Anda hidup, maka Anda siap untuk tantangan trendi tanaman berikutnya: taman vertikal. Yang tidak hanya dinding hidup mini ini mengagumkan space saver, they’re potongan-potongan yang benar-benar cantik dekorasi untuk dapur, ruang tamu, atau serambi depan yang akan memiliki semua teman Anda bertanya, bagaimana sih Apakah Anda melakukan itu?

Ternyata, tidak berhenti beberapa cara untuk membangun sebuah taman vertikal gantung. Di sini, kami mencakup 3 SA, ditambah tips tentang memilih tanaman yang tepat untuk ruang tertentu dan kebutuhan Anda.

(Apakah Anda mulai Taman Anda pertama atau beralih ke organik, Rodale di dasar organik berkebun memiliki semua jawaban dan saran yang Anda butuhkan-mendapatkan copy hari ini!)

Taman gantung saku
Saku Taman dari merek seperti wol saku adalah pilihan termudah untuk pergi vertikal. Mereka tersedia dalam berbagai ukuran dan dapat digunakan di dalam ruangan dan luar ruangan. Saku gardens adalah juga yang terbaik untuk mempertahankan kelembaban sedikit tambahan jika Anda bekerja dalam ruang panas, cerah. Plus, serat umumnya terbuat dari bahan daur ulang yang secara bersamaan bernapas dan kebocoran-bukti, memastikan Brankas dinding dan perabotan. Kantong dapat menampung bunga, sayuran, bumbu, tropicals, dan succulents.

Bingkai kayu Taman umumnya membuat tanah bersama-sama (dan tidak di lantai) lebih baik daripada desain lainnya. Hal ini dapat baik jika Anda ingin menggunakan tanaman yang lebih besar, atau orang-orang yang tidak memiliki akar yang luas, seperti succulents.
Membangun: kuku bersama dangkal kotak bingkai tidak lebih dari beberapa inci; kemudian kuku sepotong plyboard ke belakang. Isi frame Anda dengan tanah dan lumut. Tersebar di lapisan kawat ayam campuran tanah Lumut, melampirkan ke tepi frame dengan stapler. Tempat potongan Anda lezat ke dalam campuran tanah moss (inilah bagaimana succulents propogate dalam 4 simple steps.) Anda harus menjaga kotak horizontal untuk beberapa hari sebelum menggantung sehingga succulents memiliki waktu untuk mengambil akar. (Untuk lebih rinci langkah demi langkah petunjuk, memeriksa tutorial ini.)

Taman vertikal pallet
Palet dapat menampung sejumlah tanaman, dari bunga untuk rempah-rempah untuk sayuran, tapi mereka umumnya terbaik untuk penggunaan outdoor (berpikir: bersandar terhadap dinding kolam, atau di teras depan), karena mereka memiliki potensi untuk menjadi berantakan dalam ruangan.
Membangun: pertama, menemukan palet yang memiliki “HT” tertera pada sisi kasur. HT berarti kasur dengan dan atau oven sebagai lawan untuk kimiawi diperlakukan (CT). Selanjutnya, penutup belakang pallet dengan kain lanskap, mengamankan dengan stapler. Meletakkan palet datar di tanah, mengisinya secara merata dengan organik pot tanah, kemudian menambahkan tanaman Anda antara bilah. Jika Anda tidak dapat memastikan bahwa palet Anda tidak kimiawi diperlakukan, tetap berpegang pada tanaman hias. (Untuk petunjuk lebih rinci, Bright Nest memiliki tutorial yang bagus.)

Bagaimana memilih tanaman yang tepat dan lokasi
Pertama, pertimbangkan lingkungan Anda. Untuk memastikan Anda berkembang taman vertikal, memilih situs yang akan cocok dengan apa yang Anda inginkan untuk tumbuh (atau sebaliknya). Kecuali jika Anda menanam dalam lingkungan yang terkendali di dalam Ruangan, dinding kebun umumnya baik untuk super keras, panas mencintai tanaman tropis atau succulents. Dan ingat, tanah di dalam taman vertikal Anda akan mengering jauh lebih cepat daripada akan di dalam tanah, sehingga menjadi rajin penyiraman dan menggunakan pot tanah organik, yang terbaik untuk mempertahankan kelembaban. (Periksa tanaman ini 10 bahwa cinta naungan.)

Maka, berpikir tentang apa yang Anda benar-benar ingin tanaman. Banyak sukses vertikal kebun menggunakan benar dan tropicals untuk membuat yang terlihat hutan hujan yang hijau. Ini tanaman merambat dan pakis yang ulet, dengan banyak berotot akar dan sulur-suluran yang kuat untuk mencengkeram ke penanaman permukaan. Tanaman seperti pothos, rambut gadis pakis, ivy Inggris, dan mengembara Yahudi mudah untuk merawat pilihan yang akan tumbuh baik tanpa ton sinar matahari-pada kenyataannya, mereka sedang hampir peluru bukti.
Untuk tukang kebun bekerja dengan banyak sinar matahari, ada dua cara yang populer untuk pergi: ramuan yang kecil dan taman sayuran, atau taman yang lezat. Percaya atau tidak, tomat dan mentimun adalah kemenangan yg mudah untuk dinding kebun. Tidak hanya Apakah mereka baik danglers (ketika kiri ke perangkat mereka sendiri, tomat menjadi panjang dan berkaki panjang trailing merambat), tetapi mereka berdua seperti tanah yang hangat. Tambahkan beberapa pencinta panas herbal seperti kemangi dan thyme ke dalam campuran dan Anda punya gazpacho (vertikal) Taman!

Untuk succulents, Echeverias, Crassulas (termasuk jade), gaharu, dan Aeoniums semua bekerja dengan baik. Pada kenyataannya, jika Anda sudah tumbuh succulents di rumah, menggentas pups (kata teknis untuk lezat dari tunas) dan tongkat mereka di Anda buatan sendiri mesh taman vertikal. Dalam waktu 3 minggu, akar mereka akan cukup kuat untuk benar-benar bertahan keras.

Baca Juga:

 

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *