Taman merupakan pelengkap hunian, meski bukan merupakan bagian utama dari sebuah rumah, namun kehadirannya terasa dalam menciptakan suasana yang indah dan sejuk sehingga kita akan merasa sangat nyaman saat mendiami rumah, komposisi tanaman ini juga sangat baik. Untuk kesehatan karena bisa menghasilkan oksigen yang sangat baik untuk tubuh, taman bisa kita tempatkan di halaman depan samping ataupun bagian belakang rumah, tapi kalau mau. ditambah titik anda lebih baik membuat taman di bagian depan rumah, karena selain membuat rumah lebih segar juga bisa memperindah Jika dilihat dari model atau desain banyak pilihan model taman yang bisa kita aplikasikan di tempat tinggal kita ada Taman bergaya eropa, taman atau taman vertikal yang sangat marak saat ini adalah taman minimalis ala jepang, konsep taman yang membawa kesederhanaan ini di pilih sebagai lebih dianggap lebih natural dengan campuran tau jika dibandingkan dengan yang lain. model taman.

Taman Jepang dirancang dengan dua konsep: naturalisme dan simbolisme. Naturalisme yang dimaksud adalah konsep memahami konteks taman dalam tampilan alam, meski tidak selalu alami. Bahwa setiap elemen taman harus diproduksi dari alam tetapi dengan pengaturan tertentu. Dengan kata lain, jika anda memiliki kolam di dalam taman tidak berarti harus melapisi batu secara keseluruhan. Atau, kolam sudut sembilan puluh derajat. Namun, membentuk kolam bisa dilakukan dengan membuat seolah-olah tidak ada garis geometris. Gunakan berbagai jenis dan ukuran batuan untuk membentuk kolam. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan air terjun tapi bukan air mancur.

Sedangkan makna simbolisme di taman jepang adalah konsep kompleks membuat lansekap besar untuk skala kecil. Misalnya, kolam mewakili danau, parit menyerupai sungai batu dan sebagainya. Salah satu ide taman khas Jepang mencoba menciptakan dari lanskap yang sebenarnya. Anda bisa mengambil pola dari pemandangan yang pernah anda lihat saat liburan atau bulan madu. Kemudian cobalah meniru pemandangan lansekap taman belakang.

Elemen taman jepang khas Ada unsur yang wajib dan tidak wajib di balai taman. Batu dan air merupakan elemen wajib taman jepang. Sedangkan pasir, merupakan elemen tambahan yang disarankan. Pilihan harus lebih memperhatikan variasi dan formasi batuan.

Cobalah membuat taman dasar dari batuan besar dan alami. Hal ini dimungkinkan untuk menggunakan patung batu alam, pergolas dan struktur buatan lainnya. ada beberapa pembatasan aplikasi taman Jepang, misalnya pada pemilihan tanaman. Pada dasarnya taman jepang adalah taman yang secara tradisional bisa dinikmati sepanjang tahun. Beberapa tanaman oriental dianggap tepat untuk taman jepang. Tanaman seperti bambu, beringin, alang-alang (untuk kolam) merupakan pilihan populer untuk taman jepang. Anda juga bisa menambahkan lumut sebagai pengganti rumput, mengingat taman jepang tidak menggunakan rumput. Dan ingat, jangan terlalu banyak menggunakan tanaman. Sebaiknya gunakan tanaman terbatas yang lebih mudah dinavigasi.

Bila ingin membangun taman jepang sebaiknya Anda terlebih dahulu mengenal beberapa jenis konsep taman, yang pertama adalah taman batu Jepang yang merupakan konsep taman yang tidak mengandung unsur air dan hanya menggnakan pasir atau kerikil dalam bentuk dengan pola. sedemikian rupa dan berikutnya adalah taman lumut jepang, namun seiring berjalannya waktu membuat konsep taman ini memiliki penambahan elemen yang membuatnya terlihat lebih indah lagi.

Dalam mendesain taman jepang Anda bisa melihat beberapa elemen seperti air yang melambangkan sumber kehidupan, dari sisi aplikasi kita bisa membuat kolam atau air terjun mini di taman, selain itu orang jepang memiliki kepercayaan bahwa pohon bambu bisa dipercaya. membawa keberuntungan, jadi menanam pohon bambu di taman anda sehingga taman bisa dinikmati maka kita bisa membuat saung kecil di taman.

Lihat Juga: