Mencintai tanaman Millennials di rumah dan di tempat kerja
April 8, 2018
Batu Ampyang Surabaya | Lantai Carport Surabaya | Batu Coral Sikat Surabaya
September 1, 2018

Cara tumbuhkan tanaman cicho terilla agar bisa tetap subur

Ramuan ini jauh lebih banyak daripada hiasan – dan sekali Anda mendapatkan rasa untuk itu, Anda mungkin menemukan Anda inginkan pasokan siap Perilla Shiso, lebih dikenal sebagai shiso dalam bahasa Jepang, tai untuk di Vietnam dan kkaennip atau ggaenip dalam bahasa Korea, adalah salah satu rempah-rempah itu, jika Anda tahu itu, rave tentang dan memiliki berjuta resep, termasuk satu untuk mojitos. Saya bereksperimen dengan shiso soda saat kita bicara. Untuk orang lain itu adalah ramuan yang terlihat seperti jelatang Anda akan merasakan mungkin sebagai tempura atau dibungkus di sekitar sedikit mewah sushi.

Tapi itu jauh lebih banyak daripada hiasan dan sekali Anda mendapatkan rasa untuk itu, Anda mungkin menemukan Anda ingin pasokan siap, sehingga masuk akal untuk tumbuh Anda sendiri. Jika Anda tidak jatuh cinta dengan rasa, Anda akan dengan penampilan. Ini adalah tanaman yang sangat tampan.

Ada dua jenis utama dari perilla: Perilla frutescens, bentuk-bentuk standar merah dan hijau dan P. frutescens var. crispa, yang merupakan bentuk berdaun ungu keriting sering digunakan dalam selimut menampilkan (warga Victoria yang sangat menyukai itu).

Bentuk hijau adalah juru lain dan yang paling banyak digunakan dalam memasak. Rasa sulit untuk pin bawah-dalam keluarga mint dan pasti ada catatan yang kuat itu, serta ketumbar, kemangi, kayu manis, adas manis, sesuatu yang sedikit wangi dan petunjuk jeruk. Aneh dan tidak seperti apa pun, tapi itu sangat adiktif dengan cepat.

Bentuk merah dan ungu yang secara tradisional digunakan dalam pengawetan mana tinges semua warna ungu, termasuk umeboshi, acar masam plum Jepang. Mengatakan bahwa, daun bayi ini membuat hiasan menyenangkan dan it’s worth tumbuh mereka sebagai microleaf untuk alasan ini.

Jika Anda ingin daun besar, meskipun, Anda harus memberi mereka ruang, 30cm setiap jalan antara tanaman, dan bentuk hijau dan ungu akan melakukan yang terbaik dalam sinar matahari penuh, tanah dikeringkan dan dapat bahagia ditanam dalam pot-hanya terus mencubit Tips berkembang.

Perendaman benih selama empat sampai delapan jam sebelum menabur mempercepat berkecambah. Perilla perlu berkecambah dalam kondisi basah di sekitar 20C jadi terbaik dimulai di mualim dipanaskan dengan tutupnya mualim atau kantong plastik bening untuk menjaga kelembaban.

Lihat juga : Jasa tukang taman terbaik di surabaya

Juga perlu cahaya untuk berkecambah, jadi menutupinya dengan minimal kompos atau permukaan menabur harus dalam 14 hari dan Anda dapat menusuk tanaman di tiga sampai lima daun. Perilla tidak frost hardy, sehingga tanaman setelah ancaman. Dewasa daun dapat dipanen delapan minggu setelah menabur dan Anda akan dapat terus untuk memanen sepanjang musim panas kami memiliki nikmat yang kecil untuk bertanya. Lebih banyak orang membaca Guardian daripada sebelumnya tapi pendapatan iklan di media yang jatuh dengan cepat. Dan tidak seperti banyak berita organisasi, kami tidak memasang paywall-kami ingin menjaga jurnalisme kami terbuka seperti yang kita bisa. Sehingga Anda dapat melihat mengapa kita perlu meminta Anda untuk membantu. The Guardian’s jurnalisme independen, investigasi membutuhkan banyak waktu, uang dan kerja keras untuk menghasilkan. Tetapi kita melakukannya karena kita percaya hal-hal perspektif kami-karena mungkin saja perspektif Anda, terlalu.

Saya menghargai sana tidak menjadi paywall: itu lebih demokratis untuk media akan tersedia untuk semua dan bukan komoditi untuk dibeli oleh beberapa. Saya senang untuk membuat kontribusi sehingga orang lain dengan kurang berarti masih memiliki akses ke informasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *